UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Pria Siluman Gagal Lakukan Protes


[imagetag] http://img.okezone.com/content/2012/03/02/214/586093/ltt2MdaCkz.jpg

Seniman China yang melakukan aksi protes dengan menyamar sebagai tembok, gagal dalam aksi protesnya. Ia gagal menyelamatkan sebuah studio seni yang hendak dihancurkan.
[imagetag] http://superradnow.files.wordpress.com/2011/08/liu-bolin-149.jpg
Selama aksi protesnya, Liu Bolin sudah membuat beberapa karya seni dan disebarkan ke seluruh dunia. Tetapi karya yang paling fenomenal adalah saat dirinya menyamar menjadi tembok.
[imagetag] http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01447/invisible-man_1447974i.jpg
Liu mengecat tubuhnya bak sebuah tembok batu merah di sebuah dinding gedung di Suojiacun. Dirinya bahkan perlu waktu selama enam jam untuk mengecat tubuhnya.

Usai mengecat tubuhnya, Liu kemudian berdiri di tembok itu dan menyamar seperti dinding batu bata merah gedung. Hasilnya memang luar biasa, hampir saja dirinya tidak dikenali. Dirinya pun langsung dikenal sebagai "pria siluman".
[imagetag] http://www.toxel.com/wp-content/uploads/2009/10/camouflage05.jpg
Pesannya sendiri amat jelas. Pria berusia 36 tahun ini menilai seniman di China tidak memiliki hak dan dianggap siluman oleh Pemerintah China.

"Saya mengekspresikan protes secara diam dengan menggunakan tubuh saya sebagai kanvas," ucap Liu seperti dikutip Telegraph, Jumat (2/3/2012).
[imagetag] http://www.designboom.com/tools/WPro/images/11m/lb1.jpg
"Di China, cara yang normal untuk melakukan protes adalah mengeluarkan petisi kepada pemerintah atau terlibat adu fisik. Inilah digunakan oleh warga pada umumnya saat tidak lagi memiliki pilihan. Tetapi sebagai seniman, saya menggunakan seni untuk menyampaikan protes," jelasnya.
[imagetag] http://funpresident.com/wp-content/uploads/2009/07/liu_bolin_01.jpg
Namun protes yang dilakukan Liu tidak menghasilkan hasil yang positif. Gedung studio seni yang terancam dihancurkan sebelumnya, pada akhirnya diratakan juga oleh pemerintah.

[imagetag] http://woody.typepad.com/files/liu_bolin_2.jpg

ZEE 05 Mar, 2012

0 comments on Pria Siluman Gagal Lakukan Protes :

Post a Comment