UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Akhirnya Raja Ampat punya Bandara


Kabar gembira dari timur Indonesia! Kawasan indah di Raja Ampat, Papua Barat baru saja membuka bandara baru yang pertama. Wisatawan pun jadi lebih mudah berkunjung ke sini.

[imagetag]



Kabupaten Raja Ampat berulang tahun yang ke-9 hari ini, Rabu (9/5/2012). Bertepatan dengan ulang tahunnya, Raja Ampat pun membuka bandara yang bernama Bandara Marinda. Ini adalah bandara pertama yang dibuat di sana. Bandara Marinda diresmikan oleh Menteri Perhubungan, EE Mangindaan dan Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi.
[imagetag]
"Bertepatan dengan HUT Kabupaten Raja Ampat, Bandara Marinda dibuka. Diresmikan oleh Bapak EE Mangindaan," ucap Sekertaris Daerah Raja Ampat, Ferdinand Dimara dalam bincang telepon bersama detikTravel, Rabu (9/5/2012).

Pesawat pertama yang mendarat di bandara ini adalah pesawat Aviastar yang berangkat dari Sorong ke Waisai. Sebelum mengangkut dua tokoh penting, pesawat ini mengadakan latihan pendaratan hari sebelumnya, Selasa (8/5/2012). Esoknya, pesawat ini sampai pukul 09.00 WIT di Waisai dan diisi oleh E E Mangindaan dan Abraham O Atururi.

"Pagi tadi, pesawat Aviastar sudah mendarat di sini, terbang dari Sorong," ujar Ferdinand bangga.

Dibukanya bandara pertama di Raja Ampat tidak hanya melegakan para wisatawan namun juga masyarakat setempat. Seperti yang dikutip dari situs Kemenkominfo, Rabu (9/5/2012), Bupati Raja Ampat, Marcus Wanma pun sempat menitikkan air mata saat melihat pesawat Aviastar mendarat pertama kali di landasan sepanjang 1.200 meter itu.

Tadinya, wisatawan harus menempuh jalur laut dari Sorong menuju Waisai dengan estimasi waktu sekitar 3 jam perjalanan. Dengan dibukanya Bandara Marinda, wisatawan pun bisa lebih mudah berkunjung ke Raja Ampat dan menikmati keindahan alamnya.
[imagetag]
"Turis tentu bisa lebih mudah datang ke sini karena sudah ada jalur penerbangan ke Waisai," tutup Ferdinand.


gogoklik 10 May, 2012

0 comments on Akhirnya Raja Ampat punya Bandara :

Post a Comment