UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Yuk, Ikut Ekspedisi Lereng Merapi!


[imagetag] Gunung Merapi (Sumber: Ardi Rimbawan/d'Traveler)

Gunung Merapi




Untuk Anda para traveler pecinta alam dan berjiwa pertualang, jangan lewatkan ikut serta dalam "Ekspedisi Lereng Merapi" 24 Juni nanti di Sleman. Anda pun bisa melihat keindahan lereng Merapi juga bekas erupsi tahun 2010 lalu.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sleman mengadakan even Jelajah Wisata yang seru dan dibuka untuk umum. Jelajah Wisata yang akan digelar 24 Juni 2012 ini bertajuk "Ekspedisi Lereng Merapi". Cocok untuk Anda para traveler yang berjiwa petualang.

Ekspedisi Lereng Merapi akan mengajak Anda berjalan kaki mengitari kawasan perbukitan merapi bagian selatan. Jika berminat, sebaiknya persiapkan fisik dengan maksimal, karena jarak yang akan ditempuh tidak main-main, yaitu 8 km.

Tidak hanya itu, jalur trekking yang akan dilalui juga tak kalah menantang dan cukup ekstrem. Nantinya, peserta akan melalui kawasan pemukiman penduduk dan Taman Nasional Gunung Merapi, seperti yang ditulis dalam rilis kepada detikTravel, Senin (7/5/2012).

Walau jalur yang ditempuh cukup jauh dan ekstrem, semua itu akan terbayar dengan keindahan panorama yang tersajikan. Seluruh peserta akan melihat langsung keindahan alam lereng Merapi bagian selatan, lengkap dengan sisa erupsi tahun 2010 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Untoro Budiharjo mengatakan, jelajah wisata ini merupakan even tahunan yang bertujuan untuk menarik wisatawan dalam dan luar negeri. Selain itu, Jelajah Wisata Ekspedisi Lereng Merapi juga dianggap sebagai salah satu wisata alternatif yang mulai dilirik banyak kalangan, karena menawarkan panorama alami nan asri serta menjadi wahana olah raga sekaligus berwisata.


[imagetag] Jalur turun bukit pronojiwo2 (dok. Pemkab Sleman)

Jalur turun bukit pronojiwo2



Rencananya, Ekspedisi Lereng Merapi akan diikuti 1.000 orang peserta. Acara ini dibuka untuk umum, jadi untuk Anda yang berasal dari luar DI Yogyakarta, tak perlu khawatir karena tetap bisa mengikuti jelajah wisata ini.

Pendaftaran peserta jelajah wisata dibuka mulai 15 Mei-15 Juni 2012 di Pokdarwis Kaliurang atau Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Cukup dengan membayar biasa pendaftaran Rp 30.000 dan fotokopi KTP, Anda sudah bisa ikut serta dalam acara seru ini.

Ayo ramai-ramai ikut Ekspedisi Lereng Merapi, dan saksikan keindahan alamnya secara langsung!


UNIC 07 May, 2012

0 comments on Yuk, Ikut Ekspedisi Lereng Merapi! :

Post a Comment