UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

10 musisi dunia yang tewas secara tragis

1. Layne Staley 1967-2002
Alice In Chains Frontman
Overdosis

Mengunci diri di apartemennya dengan obat-obatan selama lima tahun sampai dia meninggal, ditemukan dua minggu kemudian setelah akuntannya melihat ia tidak menggunakan uang selama itu.
Meskipun menjual 11 juta album, Alice in Chains selalu dalam bayang-bayang Nirvana dan Pearl Jam. Setelah sehari tubuhnya ditemukan hanya 200 pelayat yang hadir (tapi 200 pelayat itu rata - rata bintang rock asal Seattle). Ni rockstar di atas favorit ane nih gan, tapi jelas bukan gaya hidupnya, memang parah narkoba - kasian untuk orang yang bertalenta tinggi tapi salah jalan.


2.Stephen Foster 1826–1864
America’s first professional songwriter
Kemiskinan


Komposer dari "Camptown Races" dan "Oh! Susanna "meninggal setelah terkena demam dan meninggal di hotel murah New York. Didalam sakunya hanya terdapat 38 sen.
Manajemen keuangan yang buruk dan minimnya pengetahuan akan hukum / hak cipta.



3.Aaliyah 1979–2001
R&B princess
Kecelakaan pesawat terbang

Penyebab jatuhnya pesawat belum diketahui sampai sekarang.


4.Bobby Darin 1936–1973
Finger-popping vocalist
Komplikasi dari operasi jantung

Entertainer sejati, Darin secara harafiah bekerja sendiri sampai ajal menjemputnya. Pada tahun 1973 dia membuat $ 75,000 seminggu di Vegas, sampai tak sadar bahwa dirinya terkena penyakit kronis yang akhirnya merenggut jiwa. Putranya Dodd sekarang mempertahankan tanah milik ayahnya dengan bantuan manajer ayahnya, Steve Blauner.


5.“Dimebag” Darrell Abbott 1966–2004
Pantera guitarist
Ditembak mati penggemarnya sendiri

Tak banyak orang yang tau dia selama masa hidupnya, kematiannya membuat dunia tiba-tiba mengenalnya - ketika ia menjadi musisi pertama yang pernah dibunuh di atas panggung, ditembak berulang kali oleh penembak gila Nathan Gale di Columbus, Ohio.



6.Keith Moon 1946–1978
Drummer The Who
Tersedak muntahnya sendiri setelah OD akibat menenggak pil terlarang

Paling terkenal sebagai godfather of rock dan untuk pernah telanjang di bandara, menghancurkan kamar hotel dan drum kit dan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan dalam jumlah yang banyak.


7.Warren Zevon 1947–2003
Mordant singer-songwriter
Kanker paru - paru

Pada tahun 2002 Zevon didiagnosis dengan kanker dan diberi waktu tiga bulan untuk hidup karena kebiasaanya sebagai perokok berat. Bahkan, ia bertahan selama lebih dari satu tahun - di mana waktu ia adalah subjek VH1 dokumenter, muncul sebagai satu-satunya tamu pada episode The Late Show With David Letterman dan didokumentasikan pada CD, The Wind. Dirilis dua minggu sebelum kematiannya, album ini berada di urutan 16 pada tangga lagu Billboard.



8.Sid Vicious 1957–1979
The Sex Pistols’ couldn’t-play bassist
Overdosis heroin

Sid tidak memberikan kontribusi apa-apa pada musik Sex Pistols tetapi semua imagenya yang membuat dia melegenda, sempat ditahan sementara dengan jaminan karena diduga membunuh pacarnya Nancy Spungen di New York Chelsea Hotel.



9.Rick James 1950–2004
Lycra-jumpsuited satyr
Pembengkakan jantung, radang paru-paru, efek dari beberapa obat-obatan

Terkenal karena petualangan dibalik panggungnya termasuk kebiasaanya menghabiskan $10.000 dalam seminggu hanya untuk kokain dan menyandera wanita pada dua kesempatan. Sayangnya, kehidupan musiknya kurang sensasional dalam tahun-tahun berikutnya.



10.Alan Lomax1915–2002
Folklorist and ethnomusicologist
Komplikasi akibat stroke

Lomax berjasa untuk mencari dan merekam Muddy Waters dan mempromosikan American folk legends termasuk Lead Belly, Woody Guthrie dan Pete Seeger.

0 comments on 10 musisi dunia yang tewas secara tragis :

Post a Comment