UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

eksotisme raja ampat filipina

PALAWAN ISLAND - FILIPINA


Terkenal karena menginspirasi pembuatan film The Beach, alam El Nido mampu menyihir wisatawan saat datang ke Filipina. Bahkan keindahan alam wilayah yang dikenal dengan nama Palawan ini memiliki pesona seperti Raja Ampat di Indonesia!

Bukit bebatuan karang nan hijau terlihat menjulang di tengah laut biru. Gugusan kepulauan yang indah lengkap dengan batu-batu karangnya yang menjulang seringkali menjadi gambaran bagi keindahan alam Raja Ampat di Papua.

Kalau berpelesir ke Filipina Anda bisa menemukan lanskap alam yang mirip dengan Raja Ampat, Papua Barat. Ya, Palawan Island atau El Nido yang merupakan provinsi terbesar di Filipina disebut-sebut sebagai Raja Ampat punya Filipina.

Mengutip dari buku "Lonely Planet: Southeast Asia on a Shoestring", Selasa (28/8/2012) Palawan merupakan pulau yang sangat menarik dari Filipina. Daya tarik terhadap pulau ini terletak pada lanskap alam tropis, pantai yang eksotis, dan gugusan pulau-pulaunya yang unik.

Pulau yang berada di antara laut Cina Selatan dan Laut Sulu ini mempunyai magnet khusus bagi wisatawan. Bayangkan saja, hampir 1.780 pulau, teluk berbatu, terumbu karang, serta pasir putih membentang mengelilingi Palawan.

Hamparan batu karang berwana hijau yang menjulang tinggi menjadi nilai lebih untuk Palawan. Bahkan kalau dilihat bukit-bukit karang di sini, mirip dengan yang ada di Raja Ampat!

PALAWAN ISLAND - FILIPINA

Ya, Pulau Palawan memang memiliki pesona alam menakjubkan. Provinsi yang beribukotakan Puerto Princesa ini juga menjadi rumah untuk banyak hewan. Beragam fauna unik ada di sini, seperti dugong alias ikan duyung, monyet, burung beo, musang, trenggiling, sampai burung merak. Jangan salah, hewan-hewan ini mendapat perlindungan khusus dari pemerintah Filipina.

Tidak ada wisatawan yang berkata "bosan" bila berlibur ke sini. Banyak hal yang dapat mereka lakukan di sini. Perlu diketahui, Palawan juga dianggap menjadi salah satu lokasi penyelaman terbaik di dunia.

Pulau Honda Bay, salah satu pulau di Palawan yang sangat populer dikalangan snorkeler dan diver. Manta, dugong, ratusan jenis ikan yang cantik, serta terumbu karang yang masih alami menjadi hiasan alam bawah laut Palawan.


PALAWAN ISLAND - FILIPINA

Selain itu, traveler juga bisa mengunjungi lokasi seru lainnya. Ada Gua Tabon, Ursula Island Game Refuge and Bird Sanctuary, Coron Karang, serta menghabiskan senja di Bataraza. Wow!

Bila mendapat kesempatan berlibur ke Filipina jangan lewatkan menikmati alam cantik di Raja Ampat-nya Filipina! Wisatawan cukup terbang dari Manila ke Puerto Princesa atau melakukan pelayaran menggunakan Kapal Feri selama kurang lebih 20 jam.

0 comments on eksotisme raja ampat filipina :

Post a Comment