UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan


Lidah BuayaLidah buaya atau Aloe Vera merupakan tanaman tropis yang sangat dikenal di masyarakat Indonesia biasanya lidah buaya ini bisa di olah menjadi minuman yang sangat menyegarkan ketika panas tiba selain itu lidah buaya juga sering dugunakan untuk menghilangkan ketobe dan menyuburkan rambut. Bukan hanya itu saja manfaat yang ada pada lidah buaya ternyata lidah buaya juga sangat baik lho untuk kesehatan. Nah kamu mau tahu manfaat kesehatan apa yang bisa diberikan dari lidah buaya ? Simak 10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan berikut ini.
  1. Jika kulit mengalami luka, gunakan gel di dalam lidah buaya untuk dioleskan pada bagian luka. Dalam gel tersebut terdapat antibakteri dan antiseptik untuk mencegah infeksi sekaligus mempercepat penyembuhan.
  2. Jerawat dan kulit mulus bisa pula didapatkan dengan mengoleskan gel lidah buaya. Namun, untuk jerawat, lebih terbatas untuk menangani jerawat karena peradangan oleh kuman. Kemerahan pada kulit juga bisa dikurangi dengan mengoleskan gel ini.
  3. Gel lidah buaya bermanfaat untuk mendinginkan kulit yang terkena luka bakar. Selain itu, turut berperan untuk regenerasi sel yang rusak karena luka bakar.
  4. Lidah buaya berguna untuk mencerahkan kulit dan melindungi dari buruknya paparan sinar matahari.
  5. Dengan dioleskan ke kulit, lidah buaya bisa menguangi efek penuaan dan menjadi pelembab alami bagi kulit. Jadi, lidah buaya bagus untuk terapi awet muda.
  6. Lidah buaya juga memiliki zat antialergi. Gatal-gatal di kulit bisa diobati dengan tanaman ini.
  7. Kalau dikonsumsi, lidah buaya bisa meredakan keasaman, gastritis, peradangan dalam tubuh, dan menyembuhkan borok di usus.
  8. Lidah buaya punya banyak kandungan vitamin dan asam amino. Sehingga, tanaman ini berfungsi sebagai immuno-modulator, restoratif, dan antioksidan. Sistem kekebalan tubuh bisa menguat, menyegarkan kulit, dan membuat lebih awet muda.
  9. Serat alaminya berguna untuk mengatasi sembelit dan masalah pencernaan lainnya.
  10. Lidah buaya memiliki pengaruh pada bakteri, virus, jamur, dan ragi. Sehingga, tanaman juga juga punya fungsi anti-mikroba.
Nah itulah beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan.


sumber berita seru.com

0 comments on 10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan :

Post a Comment