UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

7 sungai paling dalam di dunia


Sungai Paling Dalam
Sungai Paling Dalam di Dunia – Sungai merupakan aliran panjang yang berada di sebuah pulau yang berhulu di pegunungan dan berhilir di lautan. Banyak sungai di dunia ini yang sangat luas dan besar namun tahukah kamu dimana letak sungai terdalam di dunia ? jika tidak tahu alangkah baiknya kamu baca informassi mengenai 5 sungai paling dalam di dunia berikut ini.






1.sungai Mississippi
Kedalaman sungai Mississippi mencapai 61 meter atau 200 kaki. Sungai Mississippi terletak di Kanada sungai ini merupakan sungai terbesar di Wilayah Amerika Utara dengan memiliki panjang mencapai 2.300 mil (3.700 km).







2. Sungai Saint Lawrence
Berasal di ujung timur laut Danau Ontario, Sungai St. Lawrence River mengalir sepanjang 700 mil (1.125 km) ke Samudera Atlantis. Dengan lebar rata-rata dua mil dan kedalaman maksimal sekitar 200 kaki, saluran alam satu-satunya untuk Sistem Danau-danau Besar ini adalah sungai timur-barat di Amerika Utara.






3. Sungai Hudson
Sungai hudson memiliki kedalaman mencapai 66 meter atau 216 kaki sungai yang berhulu di Danau Tear of the Clouds di pinggiran barat daya Gunung Marcy ini meiliki panjang mencapai 507 km.







4. The Yellow River
Sungai ini merupakan sungai terpanjang kedua di Negara China panjang sungai ini mencapai  5.464 kilometer (3.395 mil) dengan titik terdalamnya mencapai 88 meter atau 262 kaki.










5. Sungai Amazone
Nah ini dia sungai yang memiliki titik terdalam di dunia yang mencpai 91 meter atau 300 kaki selain memiliki titik terdalama di dunia sungai amazon juga merupakan sungai terpanjang ke dua didunia yang memiliki panjang mencapai 7.050.000 km.



 

0 comments on 7 sungai paling dalam di dunia :

Post a Comment