UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

4 tips kardio cara mengecilkan perut

Salah satu cara paling sederhana yang sudah banyak dikenal untuk  membakar lemak tubuh adalah latihan kardio. Dan untuk mengecilkan perut,  latihan ini juga sangat disarankan agar hasilnya lebih efektif. Tapi,  apakah Anda bingung untuk memilih latihan kardio apa yang bisa Anda  lakukan? Berikut ini ada 4 jenis latihan kardio yang sederhana tapi  sangat baik dan efektif dalam membantu mengecilkan perut.

Jalan kaki
Berjalan kaki dapat menjadi latihan yang efektif untuk membakar lemak dan mengecilkan perut, tapi sebaiknya berjalanlah dengan langkah lebih cepat.


Berlari
Lari adalah latihan kardio favorit bagi banyak orang. Dengan berlarikita akan melatih seluruh tubuh dari kepala sampai kaki. Lari juga  dapat dilakukan di dalam rumah seperti di atas treadmill atau di udara  terbuka. Selain sangat baik untuk membakar lemak tubuh, berlari juga  akan melatih otot perut dengan baik. Jika Anda menempatkan tangan di  perut Anda saat berlari, perut akan terasa lebih keras, yang menjadi  tanda kalau otot perut Anda juga sedang bekerja.


Bersepeda
Bersepeda adalah latihan kardio lain yang sangat baik untuk membakar lemak  dan mengecilkan perut. Kegiatan ini dapat dilakukan di luar ruangan  sebagai bagian dari perjalanan menuju tempat tujuan misalnya, atau dapat  dilakukan di sepeda stasioner. Namun sebaiknya Anda hindari berlatih  dengan sepeda stasioner yang memiliki sandaran karena membuat  intensitasnya jadi sangat rendah dan tidak optimal untuk membakar lemak.  Jika Anda berlatih dengan sepeda stasioner, selain mendapatkan manfaat  latihan aerobiknya, juga akan melatih kaki Anda.

Berenang
Berenang bukan hanya sekedar latihan kardio, tapi juga merupakan latihan  kekuatan. Anda dapat melihat tubuh luar biasa yang dimiliki para  perenang profesional. Berenang membutuhkan stamina dan kekuatan yang  besar. Ketika berenang, kita juga akan membangun otot yang membantu  dalam proses pembakaran lemak, jadi kita akan dapatkan manfaat ganda  dari berenang.Latihan kardio memang sangat penting dalam program mengecilkan perut,  tapi itu saja tidak cukup. Mengatur pola makan yang sehat dan  menambahkan latihan beban dalam olahraga kita juga merupakan bagian  penting dari proses mengecilkan perut.

0 comments on 4 tips kardio cara mengecilkan perut :

Post a Comment