UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Butuh Olahraga 7 Menit Setiap hari umtuk jadikan anak anda sehat


Untuk menjaga kesehatan, anak-anak seharusnya melakukan olahraga selama tujuh menit setiap harinya. Meski begitu, faktanya banyak anak yang masih tak melakukannya, ungkap penelitian.
Anak-anak saat ini menghabiskan 70 persen waktunya untuk melakukan kegiatan pasif seperti duduk di kelas, menonton televisi, bermain game, dan hanya menghabiskan 0,6 persen waktunya untuk berlari dan bermain di luar rumah.
“Penelitian kami menunjukkan bahwa anak tak perlu melakukan terlalu banyak aktivitas olahraga untuk tetap sehat. Tujuh menit saja cukup untuk mencegah obesitas, dan penyakit lainnya. Namun ternyata banyak anak yang tidak melakukannya,” ungkap ketua peneliti, Professor Richard Lewanczuk, seperti dilansir oleh Daily Mail (12/11).
Ilmuwan di University of Alberta, Kanada, mengamati 600 anak berusia sembilan hingga 17 tahun dari kota Leduc. Peneliti kemudian melihat bagaimana tingkat aktivitas mereka dan memantau berat badan serta tekanan darah.
Mereka menemukan bahwa anak yang setidaknya berolahraga selama tujuh menit setiap hari memiliki kesehatan yang lebih baik. Mereka juga memiliki risiko obesitas yang lebih kecil. Semakin berat olahraga yang dijalani maka semakin tinggi pula tingkat kesehatan anak-anak.
“Berjalan-jalan santai saja tidak cukup bagi anak-anak. Mereka harus keluar rumah dan melakukan aktivitas dengan intensitas berat setiap harinya,” tambah Lewanczuk.
Lewanczuk juga menyarankan agar orang tua menjadwalkan kegiatan olahraga sebagai rutinitas bagi anak-anaknya. Hal ini sangat penting bagi anak-anak dan remaja

0 comments on Butuh Olahraga 7 Menit Setiap hari umtuk jadikan anak anda sehat :

Post a Comment