UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

TIPS CARA MENANGKAL JERAWAT

Hampir semua dari kita pernah terganggu oleh masalah jerawat. Sebetulnya ini normal saja, terlebih pada usia remaja, di mana perubahan hormon yang terjadi memicu kemunculan jerawat ini. Yang menjadi masalah adalah,
jerawat yang masih juga tetap tumbuh pada usia di luar masa pubertas dan fase menstruasi pada wanita.

Artinya, Anda sedang bermasalah dengan kelenjar sebaceous, kelenjar kulit yang mengeluarkan zat minyak. Ketika kelenjar ini tersumbat oleh substansi minyak, akumulasi minyak inilah yang akan menimbulkan jerawat.

Masalah jerawat juga dapat disebabkan secara genetik, stres, alergi, paparan polutan, penggunaan obat-obatan tertentu, kosmetik, dan kurangnya asupan gizi untuk kulit.

Jika kulit dapat berfungsi normal, kulit secara otomatis akan menghilangkan racun tubuh melalui keringat. Termasuk mengatasi jerawat. Untuk mendapatkan kulit mulus bebas jerawat, Anda dapat melakukan ini.

Oleskan cuka
Larutkan cuka dengan air, dan oleskan pada bagaian wajah yang bermasalah dengan jerawat. Biarkan selama 5-10 menit, sebelum membilasnya dengan air bersih.

Lemon
Untuk mengangkat sel kulit mati secara alami, Anda dapat menggunakan irisan lemon atau jus lemon. Asam pada lemon akan membersihkan sumbatan kotoran dan minyak pada pori-pori, penyebab jerawat. Sama halnya dengan menggunakan larutan cuka, diamkan masker ini beberapa saat sebelum membilasnya.

Gizi seimbang

Kecukupan air dalam tubuh juga akan membantu mengeluarkan racun dalam kulit. Untuk itu perbanyak konsumsi air putih yang akan membantu transportasi nutrisi dalam tubuh. Atur juga pola makan seimbang, dan tambahan suplemen yang mengandung beberapa vitamin untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan.

Vitamin
Vitamin A juga dapat mengobati jerawat parah, konsultasikan dengan dokter tentang dosis yang dianjurkan. Selain vitamin A, seng juga dapat ditambahkan pada diet untuk mengatasi jerawat. Zat yang dapat melawan infeksi ini akan cepat membantu penyembuhan jerawat dan mencegah jaringan parut.
 
 
 
sum:spotlite

0 comments on TIPS CARA MENANGKAL JERAWAT :

Post a Comment