UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

5 Hewan terkuat di dunia...

Quote:

[imagetag]

Quote:

dahulukan

:rate5:rate5:rate5:rate5:rate5

Quote:

bagi yg senang bisa sumbang seteguk

:cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig:cendolbig

Quote:

bagi yg nggak senang,ane nggak ngarep

:batabig:batabig:batabig:batabig:batabig

~calaon ht~


Quote:

berikut ini adalah hewan-hewan terkuat di dunia
pilihan ts
tanpa basa-basi lagi:

~5 hewan terkuat di dunia~



Quote:

1.gorila
mereka bisa mengangkat mangsa yang 10 kali lipat lebih berat. Meski beratnya sekitar 225 kg, mereka bisa mengangkat beban hingga 2.250 kg. Tenaga mereka setara dengan 30 pria dewasa.


Spoiler for gorila:
[imagetag]

Quote:

2.gajah
ini adalah mamalia terkuat. Beban seberat 6.000 kg hingga 10.000 kg bisa mereka bawa. Tenaga mereka setara dengan tenaga 130 pria dewasa.


Spoiler for gajah:
[imagetag]

Quote:

3. Beruang
beruang ini adalah hewan gunung terkuat, bisa mengangkat 0,8 kali berat badannya. Berat badan mereka sekitar 1500 pound dan mampu mengangkat benda seberat 1200 pound.


Spoiler for beruang:
[imagetag]


Quote:

4. Banteng
hewan ini mampu menarik dan membawa benda 1,5 kali berat badan mereka. Berat badannya mencapai 1300 pound dan bisa menarik dan membawa benda seberat 2000 pound.


Spoiler for banteng:
[imagetag]


Quote:

dan yg paling seru untuk dibahas adalah

5.buaya aligator
buaya dan aligator merupakan reptil terbesar di dunia. Tubuh buaya dan aligator yg begitu besar serta kekuatan giginya menjadi salah satu faktor mereka menjadi predator teratas. Buaya dan aligator merupakan puncak dari rantai makanan.


Spoiler for buaya aligator:
[imagetag]



sisik pada buaya dan aligator pada punggungnya dilapisi zat tanduk yg disebut skuta serta mengandung lempengan tulang yg disebut osteoderm, sehingga sisiknya sangat tebal dan keras.


Spoiler for sisik buaya aligator:
[imagetag]



baik buaya maupun aligator juga keduanya tidak memiliki bibir, sehingga mereka tidak dapat menutup mulutnya rapat-rapat saat menyelam. Agar tidak tenggelam mereka menutup katup tenggorokkan saat menyelam.seekor aligator memiliki 74-80 buah gigi. Ketika giginya tanggal, gigi yg baru pun segera tumbuh. Seekor aligator bisa memiliki 2 ribu sampai 3 ribu gigi selama hidupnya.


Spoiler for gigi buaya aligator:
[imagetag]



kekuatan gigitan buaya
buaya menyerang mangsanya dengan cara menerkam sekaligus menggigit mangsanya itu, kemudian menariknya dengan kuat dan tiba-tiba ke air. Oleh sebab itu otot-otot di sekitar rahangnya berkembang sedemikian baik sehingga dapat menutup dengan sangat kuat. Akan tetapi sebaliknya, otot-otot yang berfungsi untuk membuka mulut buaya amat lemah. Karenanya, di saat berjemur buaya akan membuka mulutnya secara perlahan. Para peneliti buaya cukup melilitkan pita perekat besar (lakban) beberapa kali atau mengikatkan tali karet ban dalam di ujung moncong yang menutup, untuk menjaganya agar mulut itu tetap menutup sementara dilakukan pengamatan dan pengukuran, atau manakala ingin mengangkut binatang itu dengan aman.


Spoiler for kekuatan gigi buaya aligator:
[imagetag]




berburu:

Buaya menggunakan kombinasi berburu aktif dan lebih mengandalkan strategi pasif, "duduk dan menunggu". Buaya-buaya kecil cenderung memposisikan diri di air dangkal dengan keempat kaki di bagian bawah dan menunggu sampai mangsa potensial datang dalam jarak yang mencolok dari rahang. Gerakan mangsa terdeteksi oleh sensor besar disepanjang sisi rahang. Sementara untuk buaya yang lebih besar biasanya akan mendekati mangsanya dari dalam air. Buaya dg hanya memunculkan kepalanya saja akan mendekati suara, gerakan dan mungkin bau mangsanya.
Setelah mengetahui keberadaan mangsanya, mereka menyelam, berenang di bawah air mendekati daerah yg tepat untuk menerjang mangsanya. Mereka kemudian akan melompat ke luar air, ia akan menerjang dengan rahang yg terbuka kemudian membanting buruannya. Buaya dapat menyerang lebih dari setengah panjang tubuhnya ke udara atau keluar dari air.

Setelah tertangkap, buaya akan merobek kecil-kecil tubuh mangsanya. Mereka akan meronta-ronta dan berputar untuk mencabik mangsanya.


Quote:

duh hausnya panas2 bikin thread..
Moga ada yg ngasih:cendols ya allah
amin...


0 comments on 5 Hewan terkuat di dunia... :

Post a Comment