UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

[VIDEO] Kontemplasi di Hari Lahirnya Pancasila

Seperti yang kita semua tahu, hari ini (tanggal 1 Juni) adalah hari Lahirnya Pancasila. Pancasila sebagai dasar filsafat negara dapat didefinisikan sebagai suatu ideologi negara yang berketuhanan berkemanusiaan, berpersatuan, berkerakyatan dan berkeadilan. Sudah terbukti, Pancasila bisa diandalkan sebagai kekuatan pemersatu bangsa. Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, bisa tercapai masyarakat yang berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera. Namun bila kita mengkorelasikan butir-butir/konsep ideal yang terkandung dalam Pancasila dengan keadaan bangsa Indonesia saat ini, maka akan terasa berbanding terbalik. Video berikut mungkin adalah gambaran kecil tentang keadaan bangsa Indonesia saat ini! Ironis :(
Cuman buffer 2 menit Gan..!!

Spoiler for Kontemplasi Kasihku:


Spoiler for Text for Video:

Kasihku… aku masih disini
di Negeri berjuta impian
Negeri selembut awan
Negeri yang manis, luhur, tulus, dan penuh suka cita
Negeri dimana aku leluasa merindukan-Mu
Setiap nafas, setiap detik, setiap waktu

Kasihku… negeri ini begitu indah
Makmur dan subur seperti ladang permata
Penduduknya ramah, sopan, dan suka tolong menolong
Mereka begitu terbuka
Semua membuatku senang dan bahagia

Kasihku… negeri ini aman dan sentosa
Siapapun pasti akan merasa nyaman di sini, seperti duduk di sofa

Kasihku…di negriku rumah-rumahnya rapi tersusun
Anak-anak berangkat ke sekolah
Orangtua pergi bekerja, mencari nafkah yang halal
Semua hidup sehat
Semua hidup rukun dan harmonis

Kasihku… aku baru saja terbangun
Rupanya aku bermimpi
Aku takut… ternyata disini masih gelap

Kasihku… mungkin selama ini aku terlalu jauh dari-Mu
Melupakan pesan-pesan dalam surat-Mu terdahulu

Kasihku… kutahu jalan ini panjang dan melelahkan
tapi, pasti ini jalan kemenangan
di ujung jalan ini kuyakin ada cahaya yang terang benderang

Mohon maaf kalo videonya :reposts. Harapan ane semoga kita bisa lebih mencintai negeri ini, menjadikan Pancasila sebagai living ideology dan working ideology yang adaptif, responsif terhadap tantangan jaman baik pada tingkat nasional maupun dunia. Sehingga bisa tercapai masyarakat yang berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera. :iloveindonesias

Catatan :
Ambil sisi positif dari video diatas.
Ane tidak menerima segala bentuk :batas tapi juga tidak menolak segala bentuk :cendols
Sekian dan terimakasih.

0 comments on [VIDEO] Kontemplasi di Hari Lahirnya Pancasila :

Post a Comment