UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Minangkabau, Ranah Perawan Penuh Pesona

Pernahkah agan berkunjung ke Sumatera Barat ? Jika agan belum pernah datang kesana, mungkin poto2 bidikan seorang Putra Minang ini (Erison J Kambari), bisa memberikan agan gambaran mengenal pesona indahnya negeri yang berada di kawasan bencana ini.

Atau jika agan sudah pernah datang, TS harap bisa menumbuhkan kerinduan akan "kampuang nan jauah di mato" untuk datang lagi..

[imagetag]
...memandang "Gonjong Gagah Diantara Teratai Nan Indah"...sungguh..di sini rindu ini tak berkesudahan..!.. (lokasi: Rumah Tenun PUSAKO-Pandai Sikek di kaki Gunung Singgalang)

[imagetag]
"Bayang-bayang Rumah Gadang di Rumpun-rumpun Baniah Sawah Taganang"
(Rumah Gadang Sicamin-Balai Gurah di suatu pagi nan cerah)..tak perlu berfikir lama untuk bisa menikmati foto ini..krn ini BUKAN SESUATU YG LUAR BIASA..tapi hanya sekedar MEMBALIKKAN FOTO BIASA..!

[imagetag]
"Pesona Kabut Senja Lereng Marapi"
....Subhanallah..(hamparan padi kuning keemasan disiram cerahnya cahaya senja di sesudut nagari Sariak, di kaki gunung Marapi/ 23.03.2012)

[imagetag]
"Membingkai Bukittinggi dari Ketinggian Pinggang Marapi"....(dibidik dari Galanggang Awa -Pasanehan Lasi-Gunung Marapi)

[imagetag]
"1 Tempat 3 Suasana"..(Ranah Sungai Landia dalam Pesona TIGA WARNA/ Coklat,Hijau dan Kuning)

[imagetag]
Surau Tepi Danau Singkarak

[imagetag]
"...di Ranting Kering pun..Kerinduan Bisa Merimbun..!" Danau Singkarak

[imagetag]
..."Hamparan Sawah Indah di Bibir Danau Maninjau...Menghamparkan Kerinduan Pada Rang Rantau.."...(dibidik dari Puncak Lawang)

[imagetag]
"Hijau Kuning Sawah Terbentang, Berpagar Biru Danau dan Bukit Barisan"
(..semoga segala NIKMAT KEINDAHAN yang terbentang di depan mata, membuat kita tak henti BERSYUKUR untuk MENDEKATKAN HATI pada Sang Maha Pencipta)/ dibidik di kelok 44 Maninjau, Minggu 15.04.2012

[imagetag]
"Melayang Diantara Senandung Alam dan Dendang Pengamen"

[imagetag]
"Pesona...Hiruk Pikuk Detak Jantung Kotaku Dimalam Hari"
(sesudut romantisme Bukittinggi di malam hari)

[imagetag]
"Aia Hilang"...inilah sesudut lekukan di pojok genangan Tarusan Kamang..tempat pusaran saat air tiba-tiba akan menghilang terserap ke perut bumi...seorangpun tak ada yg bisa memprediksi kapan waktunya air akan menghilang..dan kapan akan muncul lagi...semua terjadi tanpa pengaruh musim hujan atau musim panas...disaat air mengering..tempat ini akan berubah menjadi padang gembala..persawahan dan tempat anak2 bermain bola....Subhanallah!

[imagetag]
"Menjaga Keseimbangan Diri Diatas Riak Kehidupan"....(kecerian kanak-kanak bermain rakit menunggu senja di genangan Tarusan Kamang, sesudut keindahan dari kaki Bukit Barisan)

[imagetag]
"Pesona Tarusan Kamang Menjelang Senja"...
(...Subhanallah..! Sebuah panorama dan peristiwa yang membuat kita kian tafakur akan Kekuasaan-Nya....dibidik saat air menggenang.......hanya terjadi pada waktu tertentu....dan pada waktu yg lain akan mengering...airnya bukan mengalir ke anak sungai..tapi menghilang ke perut bumi....saat airmenggenang...ikan-ikan (terkenal dengan Pantau Tarusan) dan udang juga bermunculan..banyak penduduk sekitar yang menjala....saat mengering tempat ini menjadi tempat anak2 bermain bola dan ternak gembala..)




bersambung

0 comments on Minangkabau, Ranah Perawan Penuh Pesona :

Post a Comment