UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Ternyata, Rendang Jenis Makanan Pengawet



[imagetag]

SITUS CNNGo belum lama ini merilis rendang dalam 50 makanan terenak di dunia. Namun siapa sangkan, rendang yang dikenal tahan lama ini tergolong jenis makanan pengawet.

"Sebenarnya kudapan rendang adalah usaha dalam mengawetkan makanan. Banyak sekali makanan Indonesia yang dimasak dengan cara istimewa, namun membutuhkan waktu dan kesabaran," kata JJ Rizal selaku sejarawan saat berbincang dengan okezone di sela-sela acara Bango dengan tema "Kenduri Semur Nusantara" di Restoran Rempah-Rempah, Senopati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, rendang merupakan jenis makanan yang diawetkan karena tidak didapatkan di hari-hari biasa pada zaman dahulu.

"Rendang merupakan satu proses inovasi dengan mengawetkan daging," ujarnya.

JJ Rizal mengatakan, bahwa kudapan rendang ini berasal dari tanah Minang, karena dirinya melihat bahwa masyarakat Padang mempunyai tradisi kuliner yang progresif.

"Orang Padang bisa mengadopsi tradisi makanan seperti dari Persia atau Turki, yang mempunyai pola pengolahan daging hampir sama dengan rendang. Rendang adalah produk dari Sumatera yang banyak sekali dipengaruhi agama Islam," tutupnya.[sumber]

129798

0 comments on Ternyata, Rendang Jenis Makanan Pengawet :

Post a Comment