UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Tujuh Kata tidak Pantas Diucapkan Orangtua


SEBAGAI orangtua, kita pastinya ingin anak tidak mendangarkan hal-hal buruk. Namun, tetap saja mungkin ada momen di mana kita tak sengaja mengucapkan kata-kata yang kurang baik. Atau, mereke juga bisa mendengarnya dari orang lain. Berikut beberapa kata yang sebaiknya tidak Anda ucapkan di depan anak beserta alasannya:

[imagetag]

1. Benci

Anda mungkin tengah berbicara tentang kemacetan atau iklan yang buruk di TV. Tapi bila digunakan untuk membicarakan orang seperti tentang teman sekelas, guru, atau hadiah ulang tahun, kata 'benci' dapat sangat menyakitkan.

2. Bodoh

Tampaknya tak banyak yang bisa dihargai dari sesuatu yang disebut 'bodoh'

[imagetag]

3. Lambat atau lelet

Kata ini sungguh sangat menyinggung. Hindari penggunaan kata ini terutama kepada orang khususnya anak karena bisa menyakitkan hati mereka.

4. Homoseksual

Kecuali bila anak Anda sudah cukup umur membahas homoseksualitas, jangan ucapkan kata 'gay' karena bisa disalahgunakan anak dan bisa menyakiti hati orang lain.

5. Pecundang

Dengan maraknya kasus bullying di sekolah-sekolah, hindari menggunakan kata itu supaya kita tidak menjadi bagian dari bullying.

6. Jangan

Memang sulit untuk tidak mengucapkan kata ini di depan anak. Namun, setidaknya Anda bisa mengurangi frekuensinya terutama terhadap anak balita.

7. Diam

Membentak dengan mengucapkan kata 'diam' memang sudah seharusnya dilarang apalagi terhadap anak remaja.

[imagetag]

gogoklik 04 May, 2012

0 comments on Tujuh Kata tidak Pantas Diucapkan Orangtua :

Post a Comment