UNTUK CLOSE : KLIK LINK IKLAN DI BAWAH 1 KALI AGAR MELIHAT FULL ARTIKEL ^^

Wow! Tren Berbusana 'Lolita' Mewabah ke Meksiko

[imagetag] http://devina.mirza.students-blog.undip.ac.id/files/2011/02/610x.jpg

Bagi yang belum tahu apa itu Lolita fashion, ia adalah sebuah fenomena budaya yang erat kaitannya dengan fashion dan remaja di Jepang. Seiring dengan kehebohan gaya harajuku, Lolita fashion merupakan gaya lainnya yang timbul di antara remaja Jepang.

Gaya Lolita ini terinspirasi dari era Victorian & Rococo, tidaklah heran pengikutnya terlihat seperti berbusana ala boneka putri kerajaan. Tak hanya soal berbusana, gaya hidup ala Lolita juga diterapkan oleh para penggemarnya, mulai dari piknik bersama di taman hingga kehidupan sehari-hari seperti berbelanja.

Popularitas Lolita semakin digaungkan lewat budaya film kartun Jepang (Anime) dan permainan game online. Meskipun diperkirakan berasal dari Kansai, Jepang di era tahun '70an, gaya Lolita ini semakin digandrungi belakangan ini saja.
[imagetag] http://i00.i.aliimg.com/photo/v0/385552590/Gothic_Lolita_Punk_Fashion_Dress71009BK_from_RQ.jpg
Hal ini terbukti dari para wanita di Meksiko yang mulai menerapkannya sebagai gaya berpakaian sehari-hari. Mereka mengenakan blouse yang dikancing penuh, petticoat, rok lebar, kaos kaki tinggi, pita dan make-up tebal layaknya kartun Jepang.

Di Monterrey, ada klub pecinta Lolita bernama Lolitas Paradise club. "Niat dari Lolita fashion agar wanita bisa memakai apa yang dirasa mempercantik dan membahagiakan, bukan karena ingin memuaskan lawan jenis," ujar salah satu anggotanya.

Di Jepang, Lolita dipopulerkan kembali tahun '90an dan berkembang menjadi berbagai gaya seperti; Elegant Gothic, Erotic, Gory, Sweet dan White. Yang paling banyak diminati adalah Lolita bergaya gothic yang selalu berdandan dengan nuansa hitam dan yang manis dengan warna-warna pastel.

Ellie Frye, salah satu Lolita berusia 24 tahun mengatakan bahwa Lolita tidak menarik Pedofilia. Pedofilia dianggap hanya menyukai anak kecil dan tidak suka wanita dewasa yang berdandan seperti anak kecil.

[imagetag] http://www.spaciousplanet.com/images/world/lolita-fashion129244111342223.jpeg

ZEE 05 May, 2012

0 comments on Wow! Tren Berbusana 'Lolita' Mewabah ke Meksiko :

Post a Comment